Hi Sobat Bonekpacker, liburan paskah kemarin pada kemana ya?  Sayang dong kalau gak dipakai beraktifitas di luar ruangan. Apalagi ada tambahan libur nasional pada hari Jumatnya. Hitung-hitung sebagai olahraga + refreshing lah..  

Kali ini saya mengajak istri dan anak saya backpacking ke Singapura. Gara-gara seminggu sebelumnya ketika di Singapura saya di kasih tahu supir taxi yg mengantar saya dari kantor menuju pelabuhan ferry Harbourfront kalau minggu ini ada event tahunan melihat bunga Sakura yang sedang mekar di Garden by The Bay. 

Tiket sudah di tangan dengan harga 250 ribu rupiah perkepala untuk 2 way.  kok murah? nanti akan saya bisikin caranya. Harga tersebut berlaku untuk semua umur. Pergilah kami ke Pelabuhan  Sekupang jam 6 untuk mendapatkan keberangkatan ferry jam 7.30. Sesampai di sana naasnya kami hanya kebagian 2 seat saja. Kami mencoba melobi mengapa bayi yang seharusnya tidak perlu seat harus dikenakan tarif dan dihitung full. Tidak seperti di pesawat, ternyata ini adalah peraturan dari negara Singapura. Akhirnya kami pun harus ambil next ferry jam 9. 

Sekitar jam 10 lewat kami sudah sampai di Harbourfront Ferry Terminal Singapura. Tidak seperti biasanya ferry langsung parkir. Ini harus antri untuk dapatkan tempat bersandar karena jumlah penumpang baik yang mau keluar atau masuk Singapura sama-sama banyak. Sampai-sampai harus antri masuk imigrasi dari Berth 5/6. 

Setidaknya butuh waktu selama 2 jam lebih untuk antri imigrasi dari Berth 5/6 sampai dilayani oleh petugas. Itu pun semua loket sudah dibuka termasuk loket imigrasi jalur kapal pesiar. Untung saja ada orang yang kasih info kalau ibu dan bayinya boleh shortcut ke jalur khusus. Ketika hampir tiba di loket ternyata Suami boleh masuk jalur khusus untuk menemani. Ah sudahlah. Lain kali kalau ke sini cari tanggal merah yg pas supaya gak macet seperti mudik ke kampung halaman.

Akhirnya tujuan utama pergi untuk melihat bunga sakura di tunda hari terakhir dan hanya bisa menikmati 30 menit saja. Karena harus ngejar last ferry dan takut kejadian antri di imigrasi berulang lagi. Penyebab lainnya adalah kami keasyikan di National Orchid Garden.

Hindari Liburan ke Singapura Saat Long Weekend

2 komentar pada “Hindari Liburan ke Singapura Saat Long Weekend

  • April 5, 2016 pada 7:09 am
    Permalink

    Kebayang deh ngantri dua jam di imigrasi.. Sering soalnya 😀
    Kasiannya kalau bawa bayi.. Rewel pula dia nanti

    Balas
  • Mei 18, 2016 pada 8:16 am
    Permalink

    Udah 2x kesini kena macet juga tapi gak kapok. Awal bulan Mei kemarin kesini lagi pas liburan long weekend. Alhamdulillah rejeki si kecil dapet jalur khusus. 😀

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *